Persyaratan Pendaftaran Peserta Didik Baru

 

  • Berasal dari SMP/MTs Negeri dan Swasta Sederajat di seluruh Indonesia.
  • Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 Pendaftar adalah berstatus aktif sebagai kelas IX (Sembilan) dan sebagai peserta Ujian Nasional T.P. 2016/2017.
  • Pendaftar wajib memiliki NISN sesuai yang terdaftar di laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id atau di data PDSP, apabila tidak mengisi NISN dengan benar maka panitia berhak membatalkan seluruh pendaftarannya.
  • Mengisi formulir online pada website ini secara lengkap di menu PENDAFTARAN ONLINE.
  • Pada waktu mengisi form ONLINE wajib upload foto 3x4cm berwarna, berseragam asal sekolah, besar pixel foto 300px, besar file maksimal 100kb, nama file foto diganti sesuai dengan NISN, contoh : 0199342211.jpg
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Upload surat keterangan :
  • 1. Surat Keterangan Sehat dari dokter yang meliputi (tinggi, berat, cacat dan penyakit akut serta tensi darah, tidak buta warna, bebas narkoba) dan tecantum pada surat tersebut secara medis diijinkan untuk melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, (Apabila surat tersebut 2 lembar, silahkan gabung 2 lembar menjadi satu dokumen, Contoh 1 file pdf didalamnya 2 halaman dokumen), Ubah nama file hasil scan tersebut menjadi NISN_kesehatan.jpg, contoh 0023432345_kesehatan.jpg atau 0023432345_kesehatan.pdf
    2. Surat rencana sumbangan sukarela untuk biaya pemeliharaan/pengadaan sarana dan prasarana selama mengikuti studi di SMAN 1 Matauli Pandan(Tulis tangan orangtua) : cukup 1 lembar, Ubah nama file upload menjadi NISN_sapra.jpg, contoh 0023432345_sapra.jpg atau 0023432345_sapra.pdf (CONTOH SURAT)
    Sebagai contoh tahun lalu (UA=Rp. 4.500.000 - disubsidi Yayasan, UB=Rp. 4.500.000 UC=Rp. 6.000.000 UCM=Rp. 9.500.000 )
    3. Surat rencana sumbangan sukarela untuk biaya peningkatan mutu pendidikan selama mengikuti studi di SMAN 1 Matauli Pandan (Tulis tangan orangtua) : cukup 1 lembar, Ubah nama file upload menjadi NISN_sbpmp.jpg, contoh 0023432345_sbpmp.jpg atau 0023432345_sbpmp.pdf (CONTOH SURAT)
    Sebagai contoh tahun lalu (UA=Rp. 400.000 - disubsidi Yayasan, UB=Rp. 400.000 UC=Rp. 450.000 UCM=Rp. 500.000 - Per Bulan)
    4. Semua surat di scan dan di upload ke web pada formulir, masing-masing besar file maksimal 200kb, upload dokumen yang diterima adalah dalam bentuk .jpg atau .pdf (Silahkan compress file hasil scan supaya maksimal 200kb, kesalahan penulisan nama file dokumen yang di upload dapat mengakibatkan data kosong, sehingga tidak lulus seleksi administrasi.
  • Diprioritaskan nilai per mata pelajaran adalah 80.00 dari semester I sampai dengan semester V (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS)
  • Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru TIDAK DIPUNGUT BIAYA SELEKSI (GRATIS)
  • Setelah selesai melakukan pendaftaran online, maka panitia akan melakukan seleksi administrasi, bagi pendaftar yang lulus seleksi administrasi, maka pendaftar akan di verifikasi panitia dan dapat mencetak kartu ujian di halaman login setiap pendaftar.
  • Semua tata cara pendaftaran dan kelengkapan berkas wajib harus sesuai dengan aturan dari panitia, apabila salah satu tidak terpenuhi/tidak sesuai maka panitia berhak untuk membatalkan pendaftaran yang bersangkutan.
  • Bagi Calon Peserta yang dinyatakan lulus tes, ternyata tidak mendaftar ulang atau tidak jadi masuk ke SMAN 1 Matauli Pandan, maka Calon Peserta wajib mengembalikan biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Matauli Pandan
  • Semua Peserta yang di nyatakan lulus seleksi administrasi, maka wajib cetak KARTU UJIAN pada login PPDB masing-masing. Pada saat Seleksi Akademik semua Peserta Wajib membawa yang Asli Kartu Ujian, (Surat Sehat, Tidak Buta Warna, Narkoba), Surat Rencana Sumbangan Sukarela (Biaya Pemeliharaaan SAPRA, Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan).